Monday 2 January 2012

How we spent the last day of 2011 and the first day of 2012 :D

01newyear

Tutup tahun 2011 dan tahun baru 2012, kami sekeluarga sudah berniat untuk tinggal di rumah saja, tidak mau ke mana mana, pengen bersantai santai saja. Cinta yang sudah libur sejak tanggal 19 Desember sebenarnya protes kok tidak keluar kota, tapi kami bilang, mending di Surabaya aja,  nonton, makan dan jalan jalan ke mall. Dia setuju..

Tanggal 30 Desember, kami berempat, Cinta, aku, Apak dan Yuk nonton Alvin di Grand City. Cinta dan Yuk bahagia banget, soalnya ini pertama kali mereka nonton di bioskop beneran..heheeh... Habis nonton, kami makan steak di the Rocks. Lalu muter muter ke Gramedia dan Gunung Agung.

Jauh jauh hari kami mengundang Bunda sekeluarga untuk ke Surabaya kumpul kumpul di rumah kami biar rame. Rencananya sih mau renang bareng, sayang musim hujan ini membuat Cinta agak tidak enak badan, mulai bersin bersin dan hidung buntu. Jadi acara renang harus dicoret.

Setelah Bunda confirm bisa datang, kami sekeluarga merancang menu apa yang akan kami sajikan. Suamiku usul ayam kodok yang langsung aku setujui, karena selama ini - to be honest - aku belum pernah masak dan makan Ayam Kodok untuk dinikmati sendiri, Cinta usul fruity cake, aku, sebagai pelengkap,  akhirnya menyajikan es buah campur :D

Bunda dan mas Anggie yang datang duluan hari Sabtu siang, kami suguhi dengan Lasagna yang fresh from the oven. Menu makan malam, mie goreng buatan Yuk....yang kata Bunda enak banget. Malam itu aku buatkan cake coklatnya.

Nah, ini Ayam Kodoknya. Aku garap pagi bangun tidur, ditemani Bunda yang penasaran bagaimana cara membuatnya. Ternyata kalau ada teman, kerja kok jadi terasa cepat ya, padahal banyak ngobrolnya juga sama Bunda.. :D


01newyear5   01newyear7


Tak lama, tante Niken datang dan langsung ngobrol seru dengan Bunda. Sesekali aku nimbrung ngobrol...


Cinta yang sudah bosan main game, aku beri kegiatan, yaitu mendekor cake dengan ganache.Boleh bebas mau dibentuk apa saja...tapi rencananya aku tidak mau pakai pagar coklat, males ngelelehin coklatnya..hehehe...tapi ternyata Cinta, Bunda dan tante Niken minta dikasih pagar, sambil pengen lihat caranya. Ya wis...aku bantu bantu dikit terutama waktu pasang buah dan pagar, akhirnya jadilah Fruity Cake yang diidamkan Cinta.


01newyear2   01newyear3


Dan ini esnya terdiri dari buah Lechy kaleng, Nata de Coco, Jelly bulat kecil kecil, fruit cocktail, jeruk kalengan , sirup caramel dan air soda, lalu masukkan dalam kulkas, ditambah es batu sebelum disajikan...seger banget...

01newyear4


Agak siang Pakde datang membawa durian Lumbang..whuiiihhh....mantap bener... Durian Lumbang ini kecil kecil tapi manis dan ada yang alkoholnya banyak banget sampai terasa pahit pahit enak.

01newyear6


Acara makan siang segera di mulai... Cinta malah buru buru menyelesaikan makannya karena pengen cepet makan durian :D. Yuk makan Ayam Kodok sambil manggut manggut, aku tanya kenapa, katanya "Jadi gini to, ayam yang bikin ibu ndak tidur kalau sedang dapat pesanan"..hehehe...

Kenyang makan, semua pada tidur kecuali Cinta yang masih muterrrr aja mainan sama kucing dan ribut sendiri masih pengen main tapi mas Anggie tidur. Menjelang malam, Bunda sekeluarga siap siap mau pulang, juga tante Niken. Semua bilang nggak mau makan lagi, karena masih kenyang, jadi menu siang tadi aku bagi dan bontotin buat dibawa pulang dan dikirim sebagian ke Eyang No yang tidak bisa datang. 

Lalu ada tukang tahu tek langganan kami lewat, si Cinta dengan agresif menawari semua orang untuk beli. Aku tahu dia kasihan sama si pak tahu tek, dan tante Niken mengusulkan beli ada 2 porsi, satu untuk dinikmati bareng bareng, satu untuk Yuk. Makan lagi, kenyang lagi...lalu pulang dengan perut yang benar benar penuh...hehehe...

Sepulang mereka, rumah sepi lagi, dan Cinta yang sudah mulai ngantuk dan cape mulai cemberut dan berkata "Kenapa Mas hanya nginap semalem???". Halaah, mas Anggie nginep semalem dua malem bahkan seminggu juga selalu dia bilang gitu kalau si Mas kesayangannya sudah pulang :D


Dan inilah bentuk Ayam Kodokku setelah dipotong. Kalau menurut aku, bisa untuk 15 orang kok.


01newyear8


Selamat tahun baru, everybody....dan khusus buat keluarga Bunda dan tante Niken, terimakasih atas kedatangannya ya... so nice to have you around.

No comments: