Monday 6 June 2011

Ayam Kodok ibu Ersi (pesanan Vivi Lezat)

Ayam Kodok Vivi Lezat

Pesanan ini datang dari Vivi, Redaktur Lezat untuk ibu Ersi,(mungkin)clientnya Lezat.

Ayam Kodok Vivi Lezat

Vivi pesannya beberapa hari yang lalu,tapi baru aku kerjakan Sabtu malam, dengan pemikiran makin dekat waktu pembuatan dan pengiriman, makin baik karena aku belum pernah bikin Ayam Kodok lalu masuk kulkas baru besoknya dilanjutkan lagi. Hari itu aku sempat konsultasi dengan mbak Nana, suhunya Ayam Kodok dan masakan masakan Western di Foodmonser. Beliau bilang bisa saja Ayam Kodok yang sudah dikukus masuk kulkas, besoknya baru dikukus lagi trus dioven. Ok,thank you and noted, mbak Nana...next time aku coba supaya kalau ada pesanan nggak harus jadi Bandung Bondowongso terus :D

Aku mulai buat Ayam Kodok Sabtu malam. Kukus sampai 2 jam lebih. Sementara nunggu proses kukus selesai, aku menyiapkan sayur sayurannya. Jam 4:30 selesai, rencananya aku mau tidur barang satu jam. Tapi setelah di atas ranjang kok malah nggak bisa merem, padahal badan cape dan ngantuk banget karena seharian keliling Surabaya sama Cinta dan suamiku. Akhirnya aku bangun dan melanjutkan pembuatan Ayam Kodoknya saja termasuk membuat sausnya sambil mencuci wadah wadah kotor. Jam 5:30 Ayam Kodok mulai masuk oven, jam 7 sudah hangat, siap untuk dikemas.

Vivi minta diberi tulisan Happy Birthday dari Vivi Lezat. Jadi selain aku pasang di ayamnya, juga aku tuliskan di penutup boxnya.

Ayam Kodok Vivi Lezat

Dikirim ke rumah ibu Ersi hari Minggu 5 Juni 2011 kemarin pakai kurirnya SMS. Aku suka kalau pekerjaan weekend bisa selesai pagi pagi (Ayam Kodok ini jam 7 pagi sudah selesai) walaupun malamnya harus melekán, sehingga the rest of the day bisa santai atau ngerjain yang lain :)

Thank you ordernya ya, Vi..

Ayam Kodok Vivi Lezat

1 comment:

Tuti Panggoa said...

Mbak Hana....Salut Ayam Kodoke bisa rapi n seksi+cantikkk....aku blm bisa bikin Ayam Kodok spt Mbak Hana....(mupeng deh!!)