Thursday 21 April 2011

Pillow & Tea Pot Cake - Latbar Foodmonster April 2011

09a


Latbar Foodmonster Surabaya bulan April ini mengambil thema Carving Pillow & Tea Pot Cake. Seru banget, nggak sampai 1 jam sejak dibukanya pendaftaran oleh Mods, pendaftar sudah sampai 26 orang lebih, padahal quotanya cuma 20 orang. Acaranya tanggal 16 April 2011 jam 9 pagi di Kiki Baking Institute dengan tutor mbak Ipoet.

Waktu sudah mendaftar, aku cerita ke Cinta tentang acara ini. Sejak awal dia ngotot pengen ikut, tapi aku bilang anak anak nggak boleh ikut karena tempatnya terbatas, selain itu dia kan harus sekolah. OK, akhirnya dia menerima tapi dengan syarat aku harus bikin pillow (padahal aku pengennya bikin tea pot :D)

Beberapa waktu sebelum hari H, teman teman sudah pada tanya tanya apa yang harus dipersiapkan, sampai pengaturan potlucknya. Semua sudah pada nggak sabar...sampe Modsnya kewalahan...hihih...maap ya Mods, kadang kami suka nggak sadar bahwa para Mods ini juga working women yang tentu kesibukannya di kantor sangat luar biasa, di rumah masih disibukkan dengan keluarga dan masih harus meluangkan waktu untuk mengurus para monsters. Tapi above all, aku salut pada kelima Mods yang super duper profesional dalam segala hal.

05

Mods, minus Umi :)

Akhirnya pengumuman keluar, sekaligus pengaturan potlucknya. Jauh jauh hari aku sudah rencana hari Jumat sepulang kerja mau bikin cakenya dulu dan mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan, trus Sabtu tinggal bikin potlucknya trus berangkat biar nggak terlambat dan cakeku sudah keras sehingga mudah di carving. Apa daya, karena kesibukan yang di luar rencana, aku baru buat cakenya hari Sabtu pagi. Potluckku, bestik ayam baru aku buat Sabtu pagi itu juga.

02


Karena rencananya aku mau bikin Pillow cake, aku bikin brownies kukus 2 lapis. Ternyata oh ternyata...browniesku pendek banget, padahal syaratnya tinggi per layer harus 5cm.

01


Jam sudah menunjuk pukul 7:30, sudah nggak ada waktu bikin lagi karena masih sibuk bikin puding pesanan dan masak potluck akhirnya aku pasrah aja. Brownies pendek tetap aku bawa, tapi dalam perjalanan ke Kiki, aku mampir ke Giant dulu beli 2 dos lapis legit dulu di sana dan akibatnya aku telat sampai di Kiky. Untungnya latbar belum mulai.

Tak lama kemudian, mbak Ipoet mulai dengan mengajarkan cara mengcarving tea pot. Beliau sabar banget, menjawab semua pertanyaan, memeriksa kerjaan peserta satu satu, memberi contoh dan tips dengan detail, wis pokoknya top.

04


Sambil nunggu giliran carving pillow, aku ikut ikutan bikin tea pot, tapi ukuran mini, dari brownies kukusku. Belum sampai bikin corong, tutup dan pegangannya karena carving pillownya sudah mulai. Yang ada tea potku jadi toples mini :)

'012.


Mengcarving cake untuk pillow, mengcover dengan fondant, makan siang dan mulai decorating. Waktu rasanya cepet banget berlalu, tahu tahu sudah sore. Dan inilah hasil kerjaku...

010


Hasil kerja teman teman yang lain bagus bagus...bahkan yang katanya baru pertama kali pegang fondantpun keren keren !

03


Sebelum pulang, seperti biasa, photo photo dulu...

06


Sampai di rumah, Cinta pengen banget bikin figurin buat toppernya pillow cakeku, tapi aku bener bener sudah lemes...nggak ada tenaga lagi. Aku tidur pulessss banget, hanya bangun untuk nyiapin maemnya Cinta dan suamiku. Lanjut tidur lagi hari Minggunya, padahal rencananya kami mau ke Probolinggo, tapi karena nggak ada yang bisa bangun pagi, akhirnya nggak jadi pergi. Minggu juga aku banyak tidurnya daripada bangunnya, sampai Cinta dan Pok protes...hihih...maaaaaappppp...soalnya sudah seminggu kurang tidur.

Mbak Ipoet, mbak Lia, mbak Nana, mbak Desy, mbak Ary dan Umi, terimakasih atas semua jerih payah dan usaha yang telah mbak mbak lakukan untuk memintarkan kami...semoga spiritnya Foodmonster - the power of sharing community - terus bergelora di dalam hati para Foodmonster :)

011


Kalau mau lihat photo photo yang lain ada di sini ya : http://www.flickr.com/photos/resepkeluargacinta/page2/

No comments: