Tuesday 4 January 2011

Macaroni Schotel - pesanan pengunci tahun 2010

Macaroni Schotel


Waktu liburan Natal dan tahun baru kemarin, sebenarnya kami sekeluarga berencana berlibur ke Semarang. Ancang ancang mulai tanggal 27 Desember 2010 sudah tidak lagi menerima pesanan sampai tahun baru. Sudah woro woro ke temen temen dan keluarga di Semarang.

Namun, karena informasi bahwa perjalanan dari Surabaya menuju ke Semarang akan terganggu dengan macet dan jalan jalan yang rusak, kami memutuskan untuk tidak pergi, daripada tidak nyaman di jalan.

Rencana kedua, berlibur ke Probolinggo...namun batal juga karena hujan abu yang disebabkan oleh gunung Bromo yang sedang "batuk" sedang mengganggu kota asal Bapaknya Cinta.

Yang ada kami tinggal di rumah, bermalas malasan saja. Mau ke mall juga males, soalnya lagi musim liburan gini pasti crowded dan tidak nyaman. Cinta ngotot pengen berenang, tapi nggak kesampaian karena sehari hari hujan.

Menjelang akhir tahun, aku ingin membuatkan hantaran untuk kedua sahabatku, Nancy dan Julitta yang merayakan Natal. Aku pikir mengirimkan ayam kodok untuk mereka supaya dapat dinikmati sekeluarga pasti menyenangkan...karena mereka sudah seperti keluarga buat aku. Jadi aku pesan ayam 'putihan' pada tukang ayam langgananku. Waktu ayam sudah siap untuk diisi, aku baru ingat kalau Nancy tidak mengijinkan anak anaknya makan kulit ayam...apalagi kulit ayam negeri. Jadi, daripada akhirnya ayam kodok cuma dinikmati isinya saja, sekalian aku buatin Galantine saja buat mereka :)

Nah, Jumat siang, waktu aku beritahu Nancy bahwa nanti sore aku bakal kirim Galantine ke rumahnya, dia malah pesan Macaroni Schotel untuk acara Old and New di perumahannya. Acaranya Jumat sore jam 6. Haiyaaaaa... !!

Untungnya (as always) semua bahan ada di rumah. Jadi dengan buru buru aku buatkan pesanan temenku tercinta ini :. Jam 5:45 semua siap, galantine dan Macaroni Schotel siap diantar. Rumah Nancy dekat dengan rumahku, jadi jam 6 persis sampai di sana.

Macaroni Schotel

Dan ini photo Galantinenya, semua nggak pakai kentang, karena aku lupa beli :D :

Galantine

Ini yang buat Julitta :

Galantine

Seneng banget waktu dikabarin bahwa Nancy dan Julitta sekeluarga suka dan bilang enak...

Selamat Natal dan tahun baru, Guys...semoga Tuhan selalu menjaga kita seperti biji mataNya..

No comments: