Friday 15 October 2010

Three puddings a day, cheer your farewell party up :)


Awal bulan lalu, telephone extension di depanku berbunyi. Aku lihat di display monitor dari Endang Sutartik.

Waktu aku angkat, Endang langsung tanya "Mbak, tau nggak kalau di Surabaya itu yang jual pudding enak di mana ya?" 

Untuk sesaat aku bingung, mau jawab apa.

"Buat acara apa", tanyaku kemudian

"Ini loh, aku mau pesan buat acara perpisahannya mas Ton yang mau pensiun. Aku rencana pesan pudding. Aku tadi tanya mbak Wid, katanya suruh tanya mbak Hanna"

Hmmm....tawarin...enggak...tawarin...enggak...aku masih mikir nih, sungkan juga menawarkan dagangan sendiri...hihih...

Akhirnya aku bilang : "Kalau pudding sih aku jualan, nDang" :)

"Iya tah? Maksudnya bisa pesen di mbak Hanna gitu?" Endang ketawa...

"Iya, buat tanggal berapa sih?"

"Kemungkinan tanggal 14, tapi nanti aku confirm lagi ya tanggal pastinya. Bisa lihat macamnya nggak?"

"OK, tapi jangan mepet mepet ya, nDang. Soalnya musti blanja dulu bahan bahannya biar fresh. Macamnya ada di blog jualanku"

"OK, ntar aku lihat blognya mbak Hanna. Suwun ya".
Telpon selesai.

Beberapa hari sebelum hari H, Endang kirim email dan telephone lagi, kali ini berisi jenis pudding yang mau di pesan.

Dan akhirnya inilah yang dipilih :


Pudding almond, dengan fruit cocktail.


Pudding Strawberry. Aku pakai resep baru. Rasanya asem manis dan segerrr....



Pudding tape ketan.


Yang pudding strawberry aku buat pada hari H, supaya buah strawberrynya tetap segar dan tidak asam. Sedangkan yang pudding Almond dan tape ketan aku buat malam, masuk kulkas, pagi tinggal nambahin fruit cocktailnya dan tape ketan di atasnya.

Waktu mau bikin pesanan Endang ini, aku sempat BBMan dengan Joseph dan cerita soal rencana bikin pudding, ternyata dia juga mau ikutan pesan :). Komentarnya tadi waktu aku tanya "Enakkkk polll'. Kata Pleks yang sempat nyicipin sisa bahan pudding strawberry yang pink, yang aku bawa ke kantor tadi juga bilangnya enak banget. Wahh...leganya, sudah ketemu formula yang tepat untuk pudding strawberry ini.

Buat Endang dan Joseph, terimakasih pesanannya, buat mas Ton, selamat menjalani masa purna tugas, semoga tetap sehat, tetap berkarya dan bisa terus menjadi pelindung adik adik iparnya, khususnya yang bungsu......*kerjap kerjap mata* :D

4 comments:

GREENHOUSE KITCHEN said...

Seger bangettt....pengen...ci, itu pudingnya disajikan tanpa tutup ya. Pengen bikin yg tape ketan tp lom kesampaian. Kalo yg straw ditambahin straw seger ya di dalam pudingnya?

Hanna said...

Iya, yang nggak pakai kuah (tape ketan dan strawberry) nggak pakai tutup, yang cocktail pakai tutup biar nggak tumpah selama di perjalanan :)

Strawberry, benar, pakai tambahan strawberry segar di dalamnya

thanks ya..

mega hartono said...

mbaaakk mau tny..
itu keja disambi terima pesenan apa ga repooy ya mbakk??
belom lagi ngurus si kecil+bapakny,,
trus nentuin harga jualnya gmn mbakk
coz aq liat bahannya berkualitas gitu..
thx bgt bwt sarannya y mbaakk,, coz aq juga pengen ky mbakk gtu,, kerja dnymbi buka usaha dewe,,, ;D

Hanna said...

Hai, Mega,

Kalau dibilang repot, tentu saja repot lah...karena aku baru pulang kerja di atas jam 6 sore. Sampai rumah ngurusin Cinta dan suami, makan malan dan mempersiapkan pelajarannya. Belum lagi kalau besoknya ulangan, harus ngajarin dulu.

Yang paling sering, aku mengorbankan waktu tidur malamku.kadang tidak tidur semalaman, kadang tidur sebentar, sebelum subuh sudah bangun dan ngelanjutin kerjaan :) Tapi karena senang, jadi nggak terasa berat.Jujur saja, kadang ada rasa jenuh dan cape, kalau sudah begitu ya, stop dulu, nggak mau terima pesanan :)

Untuk harga jual, aku jumlahkan dulu semua biaya, trus baru ditambah profit yang mau diambil.

Mega juga pasti bisa kerja sambil buka usaha sampingan :)

thanks for visiting ya..

hanna