Wednesday 28 April 2010

Carpe Diem...pick the day (to make money) :D


Puji Tuhan bulan April ini banyak orderan snack yang aku kerjakan. Agak pontang panting juga sih, karena nggak ada maid yang stay in. Hanya si Yanti saja yang pulang hari tapi lumayanlah daripada aku harus mencuci sendiri semua peralatan dan membersihkan dapur, yang kalau pesanannya harus kelar pagi sebelum aku kerja, dapur sudah seperti kapal pecah..dan aku nggak sempat membereskan...hehehe..

Jujur, beberapa waktu setelah Siti pergi, aku sempat bilang ke Pok, kayaknya selama belum dapat maid baru aku nggak mau terima pesanan dulu. Eh, hari ini bilang, besoknya pesanan datang dari teman teman kantor...dan nggak enak juga untuk menolak..apalagi kalau alasannya nggak ada pembantu. Kalau lihat pengalaman teman teman baker lain, kok ya bisa survive tanpa maid at all, jadi tertantang juga. So, carpe diem, akhirnya aku terimalah pesanan mereka, selama pesanan tersebut tidak melebihi kekuatanku.

Tapi Pok selalu menawarkan bantuan, terutama kalau aku lagi bikin Amris dan pie. Pok biasanya yang mengisi dan memanir Amris, memarut keju, memberi lubang pada dasar pie bahkan pernah aku paksa untuk memotong motong wortel untuk pastel tutup. Rapi, bersih dan selalu seragam hasil kerjanya. Dia juga membantu aku menata snack di atas paper cup dan memasukkan di dalam dos sementara aku mengerjakan yang lain. Pokoke reliable dah...juga dia selalu cool, nggak pernah marah kalau karena stress aku omel-omelin....hihih....tengkyu, Du.........
Karena keterbatasan waktu, aku sudah nggak sempat lagi motretin semua order order tersebut satu satu. Dari semua pesanan itu, hanya sempat motret pastel tutup pesanan Cindy dan caramel pudding pesanan Arini ini.

Cindy adalah puteri tetangga perumahan yang biasanya pesan pastel tutup ke aku, dan ternyata sudah beberapa minggu ini bekerja di kantorku.



Dan hari hari tanpa pesanan adalah hari balas dendam untuk main sepuasnya dengan Cinta :)

No comments: