Tuesday 17 November 2009

Klappertart Pour Amor. :)



Ada yang tahu, photo di atas ini apa? Cake? Bukan...Pie ? Salah...hehehe...itu adalah klappertart ! Tepatnya klappertart mocca.




Klappertart ini dipesan oleh Mendi untuk sang kekasih, karena hari ini tepat satu tahun perjalanan cinta mereka.Waktu pesan, Mendi minta klappertartnya berbentuk hati dan dikirim kekantor cowoknya. Ceritanya Mendi mau kasih surprise.

Nah, umumnya klappertart menggunakan kismis dan kenari sebagai topping, namun karena Mendi pesannya klappertart tanpa kismis, maka aku beri hiasan peach dan kiwi, selain supaya tambah segar, juga supaya tidak terlalu pucat bagian atasnya. Di bagian tengah aku beri peach berbentuk hati.



Dan khusus untuk klappertartnya Mendi ini aku tidak menggunakan rhum, yang juga menjadi ciri khas klappertart selain kismis dan kenari tadi. Walaupun Mendi tidak menyebutkan secara spesific soal rhum, aku memutuskan untuk tidak menggunakannya. Untuk sementara orang memang rhum dikategorikan tidak halal. Daripada ntar waktu dimakan ternyata kekasihnya Mendi nggak suka karena ada rhumnya malah spoil the given surprise :)




Sengaja kartu dari Mendi aku sembunyikan di dalam amplop yang berlabelkan The Tiny Bites, biar tambah penasaran...hihih...kok aku jadi ikut deg-degan nunggu reaksi atau kabar tentang reaksi kekasih Mendi waktu terima kue, buka amplop dan membaca surat cinta dari sang pujaan hati yang so sweet dan romantis ini ya...



Waktu minta kurir kirim kesana, aku wanti wanti banget, jangan sampai rusak atau jatuh. Box mikanya aku kasih kardus lagi supaya tidak kena panas matahari langsung. Jam 9:55 kurir nyampai kekantor Kekasih Mendi tapi sayangnya beliau sedang meeting. Jam 13:00 Mendi sms kalau sudah diterima.

Begitu terima sms Mendi, langsung hatiku 'mak plong'lega. Rasanya capek semalaman sirna 40%...cuma 40% loh, nggak 100%..hihih...pegel pegel masih kerasa, Bu. Soalnya selain bikin klappertart ini, semalam aku juga bikin 3 macam pesanan lagi. Yaitu puding tape ketan, puding coklat dan pastel tutup pesanan pak Malik. Dan kali ini, aku harus prepare semuanya sendiri, karena mbak Sus yang selama ini aku andalin kalau ada pesanan sudah say good bye untuk alasan...ah, males ngomongnya...terlalu going around the bush.

Kalau dulu mau bikin pastel tutup, misalnya, selama aku di kantor, mbak Sus prepare semua bahannya, ntar pulang kerja aku tinggal masak. Kalau perlu bikin kentang pure, dia yang ngongkel, aku yang membumbui. Tapi kemarin sore, mulai kupas wortel, potong ayam, potong jamur dan lain lain aku kerjakan sendiri sepulang kantor, bahkan sampai prepare dos dan keperluan lain juga aku kerjakan sendiri. Mbak yang baru masih belum bisa. Nah proses preparation ini yang bikin badan remek...kalau klappertart dan puddingnya sih nggak makan tenaga.Tapi swear, ada kepuasan tersendiri setelah semua pesanan jadi dan yang pesan puas...

Sekalian mau minta maaf buat temen temen yang nggak sempat aku jawab sms/telpon/emailnya maupun panggilan di FB dan YM...mohon dimaklumi ya, single fighter nih...hihih...janji, ntar kalau sudah bener bener lega, kita sambung silaturahmi kita ya..**halahhh...:D**

Finally, buat Mendi dan sang kekasih, yang merayakan hari jadian, aku doakan semoga Tuhan memberikan semua yang terbaik dan memudahkan jalan untuk kalian. Untuk mbak Sus...aaaaaaaaaaahhhhhhh........you leave me, just when I need you the most (baca : pesanan snack lagi banyak banyaknya) mailto:!@#$

Next project : cheese cake dan pastel tutup buat tante Rina, Mamanya Joseph...can hardly wait. She is the most adorable mother figure for us....will do the best for her birthday.

No comments: