Tuesday 18 August 2009

Daganganku hari ini



Hari ini daganganku di kantor adalah Amris (bukan Jumbo), apple pie dan pastel tutup. Yang Amris dan Apple pie untuk meeting, yang pastel tutup untuk personal order. Apple pienya dibikin kemarin sore. Amrisnya kemarin malam sampai tadi pagi jam 4, itu juga belum kelar. Ndadar kulitnya itu loh bikin lemes, bikin 100 lembar dadar aja berjam jam. Sepertinya harus ada 1 wajan spare nih. Pastel tutupnya dibuat jam 4 sampai jam 5 pagi. Di oven pakai oven listrik, set timer 1 jam, biar nggak gosong. Tinggal tidur 1 jam, bangun masih pusing, lanjutin bikin Amris lagi. Hasilnya? Badan remuk redam....tapi hati luar biasa bungah. Bagaimana tidak...semua peserta meeting bilang Amrisnya enak banget. Tadi malam aku memang iseng nyampurin mayonesenya dengan saus saus lain, sehingga rasanya bener bener mantap. Kejunya tidak diparut tapi dipotong potong, jadi lebih terasa.



amris mentah

Bossku bahkan pesan buat dibawa pulang ke Jakarta..hihihih...awalnya beliau tidak tahu kalau yang bikin Amris itu aku. Beliau bilang, 'Tolong belikan snack seperti yang di meeting tadi. Itu pesen di mana sih? Enak banget loh". Aku bilang 'Itu loh, saya yang bikin, Bu'. 'Ah, yang bener ??!! Ya udah besok bikinin ya, aku mau bawa pulang ke Jakarta, tapi aku bayar loh, ndak mau gratis'. Dan langsung ngasih uang. Whoaaaaaaaaa..........senengnya... Temen temen yang lain juga bilang enak. Terimakasih Tuhan Yesus m(- -)m

Bahkan pesanan temenku untuk tanggal 20 Agustus, yang harusnya kroket ayam keju, minta diganti Amris ini.

apple pie



pastel tutup

4 comments:

diah said...

Dear Mb' Han,
Aq seneng bgt ngeliat blog mb' hana.. kapan ya.. bs seperti mb' hana..bs nyari duit sambil nyenengin keluarga dgn makanan2 yg lezaat..
Mb'..amris itu sejenis risol ya.. bs share resepnya gak..??
nuwun y mb'..

Hanna said...

Diah,

Mulai dari sekarang aja yuk, masak sambil menghasilkan uang...:)

Amris, betul, singkatan dari American Risoles, resepnya ada di sini : http://ncc-indonesia.com/detail.php?aid=491

salam,
.:hanna:.

Anonymous said...

mbak hanna.. salam kenal ya..
aku lagi coba2 mau jualan nih mbak.. boleh nyontek resep mbak yg disini gak..?

aku tertarik buat yg roll sausages tuh, sepertinya gampang... hehehehe..

thanks ya mba..

GBU,
Ella

Hanna said...

Ella,

silakan :)
semoga sukses ya...