Friday 3 July 2009

Kroket ayam jamur (+keju)



Hari ini bikin pesanan temen, kroket ayam jamur. Resepnya sih sama seperti biasanya, ayam dan jamur shitake, cuma kali ini aku bereksperimen dengan mencampur kentang purenya langsung ke adonan isi. Biasanya, kalau mbuat kroket, aku buatnya terpisah, jadi kentang pure dipipihkan, baru diisi adonan isinya, dibulet buletin trus dipanir sehinggai isinya terkumpul di dalam kentang


Tadinya mo nyobain kroket yang tanpa kentang, tapi kok nggak PD, bentuknya kayaknya nggak bisa firm.


Ternyata kalau pure langsung dicampur dengan isi (dalam keadaan panas), hasilnya memuaskan loh. Kroketnya jadi kencang dan gampang dibentuk. Temenku sebenarnya pesan nggak pakai keju, tapi sebagai bonus aku kasih beberapa kroket ayam jamur yang aku tambahin potongan keju cheddar kraft di tengahnya karena anak dan suaminya suka keju. Ini enaknya dapat pesanan dari temen sendiri, bisa sambil bereksperimen :)



yang kuning kuning itu saus mustard

4 comments:

nieniek said...

Mbak Hana..

resep kroket ayam jamurnya dong..he..he..kalau boleh sih...

kok ketoke wueenakkk...

makasih

Hanna said...

Niek,

tak tulisin dulu resepnya, ntar aku email ya.. :)

aku mbuatnya plang plung soale

salam

http://facebook.com/rhezqee said...

salamm kenal mba... lageh walking".. neh ke blog mba.. senenk yahh liatt kueh" na.. bikin ngilerr..
boleh minta share resep naa gag mba..

makasihh..

sasshy

Hanna said...

Sasshy, silakan kirim emal ke keluarga_cinta@yahoo.com. Aku lagi di kantor nggak bisa access FB untuk lihat datamu :)

salam,
hanna