Tuesday 16 June 2009

Fondant Tools





Duluuuuuuuuuuuuuuu banget aku pernah ikut kursus paperclay di Delta Plaza (sekarang namanya Surabaya Plaza). Waktu itu diajarin bikin boneka, bunga, binatang dan lain lain dari bahan paperclay (kalau nggak salah ini adalah campuran kertas, tepung dan lem, bentuknya padat seperti playdough, waktu itu masih import dari Jepang). Peralatan yang dipakai adalah peralatan dokter gigi, dari stainless steel.


Sekarang, lagi musimnya bikin figurine dari fondant, ternyata ada alat sejenis tapi terbuat dari plastic, disebutnya fondant tools.


Walaupun aku belum ada rencana membuat figurine dari fondant dalam waktu dekat, tapi namanya lapar mata, aku sering ngiler lihat alat ini di Arvian. Tapi seperti biasa karena buatan Wilton, harganya mahal banget per-setnya, Rp 250,000 lebih. Terpaksa setiap kali ke Arvian aku hanya memuaskan diri dengan melihat dan membelai dosnya saja :(


Nah, dua minggu lalu Yuli, temen milis NCC promo barang serupa tapi buatan China, harganya Rp 100,000. Langsung pesen... Kemarin barangnya datang. Be honest secara fisik memang bagus yang Wilton, tapi secara harga ya memang beda..heheh..gak papa, yang penting punya dulu, dipakainya kapan belum tau.. :)

4 comments:

Lilyana said...

halo, salam kenal...
lsg aja ya, kl g keberatan blh tau ga, fondant toolsnya beli di mana?
sebenernya pgn yg Wilton pny, tp apa daya dompet tak sampai...:)
thx..

Hanna said...

Hai, Lily...

kalau alat fondant ini, aku beli di Yuli Nur Elia. Tapi aku rencana mau jual juga kalau kamu mau. Masih belum kepake sama sekali. Hubungi emailku ya : keluarga_cinta@yahoo.com

thanks,

siti zulaicha said...

mba, fondant toolnya masih ada ? kalau ada mau dong mba. tolong sms ke 0231-3311067. thanks

Hanna said...

Siti,

fondant toolnya sudah dibeli Lily :)

salam,
hanna