Wednesday 13 May 2009

Pisang goreng keju dan kroket ayam jamur keju untuk meeting PR (siang)



Pesanan snack yang siang adalah kroket ayam jamur keju dan pisang goreng keju. Kroket maunya aku buat tadi malam, tapi ternyata kentangnya bermasalah.

Waktu mau nyetak kroket, ketahuan kentangnya terlalu lemas, nggak bisa dibentuk. Sudah ditambahin terigu dan tepung kentang tidak membantu. Aku coba tumis seperti sharingan salah satu temen milis, gak berhasil. Akhirnya sebagai pilihan terakhir, aku oven saja. Keluar dari oven sudah jauh lebih baik. Tapi karena Cinta tidak bisa tidur kalau nggak sama aku, akhirnya jam 1 pagi aku tinggal tidur dulu. Bangun jam 3:30 nerusin nyetak kroket, kasih tepung panir, simpan di chiller. Pesen sama mbak di rumah, ntar siang goreng yang bener trus anter ke kantor.


Aku sendiri baru ngrasain kroketku ini di kantor karena ada spare...eh, ternyata rasanya enak loh !! Isinya melted...kentangnya juga enak. Padahal aku sudah lemes aja, karena diperlakukan gini gitu takutnya kroketku berasa aneh...tapi thank God kekuatiranku tidak terjadi.


Pasangannya kroket adalah pisang goreng keju. Yang ini ada storynya juga. Waktu beli di pasar pisang, aku sudah pilih 2 sisir yang bagus. Aku tinggal ke kios sebelah dan pesan sama pak pisangnya untuk masukin mobil. Eh, sampai rumah ternyata pisangnya sudah ditukerin, bukan yang aku pilih tadi. Yang 1 sisir bagus, yang 1 sisir lagi separonya masih pisang bayi, yang belum besar. Grrrrhhhhh........!!! Untung kok jumlahnya pas pas...kalo sampai kurang dari jumlah pesanan gak tau lagi musti cari pisang di mana malam malam. Salahku sendiri sih, harusnya belinya sudah kemarin kemarin..nggak mefet gini.




Kalau pisang goreng kejunya ini bener bener pilihan si pemesan. Dia memang suka banget pisang goreng. Bedanya sama aku, kalau aku makan pisang goreng seneng yang tepungnya tebel dan enak, kalau temenku ini, seneng pisangnya aja, kalau ada tepungnya, biarpun enak, pasti dibuang :D. Yang tadi siang mintanya pisang goreng keju. Pisangnya pisang kepok merah, tidak terlalu matang (biar nggak nyunyut) dibelah, diisi potongan keju, goreng dengan tepung, trus atasnya ditaburi keju parut.


Besok ada pesanan lagi dari PR...mudah mudahan tidak ada masalah ntar malam, jadi nggak kehilangan mood dan hasilnya memuaskan **Tuhan dengar harapanku**

No comments: