Thursday 14 May 2009

Pesanan snack yang bikin nggak tidur semalaman






Semalam aku, mbak Sus dan Pok sama sama tidak tidur sampai pagi. Pok sibuk dengan kerjaan editan videonya yang harus kelar Jumat besok. Aku dan mbak Sus sibuk mempersiapkan pesanan snack dari temen temenku untuk meeting meeting mereka hari ini.

Sebenarnya pesanan snacknya nggak terlalu banyak jumlahnya, tapi ada 5 macam snack yang harus aku bikin. Pudding, Sus, Macaroni Schotel, Muffin Tape Keju dan kroket ayam keju jamur (lagi). Sebenarnya snack ini dipakai untuk meeting pagi dan siang. Yang bikin kami nggak tidur adalah, aku mau semua snack sudah siap waktu aku berangkat kantor pagi pagi, jadi siang nggak perlu kirim lagi dari rumah, karena Pok sedang sibuk.


Jadi, kemarin malam, yang pertama aku (dibantu mbak Sus dan mbak Tin) bikin adalah kulit dan isi kroketnya, sisihkan dulu, nunggu dingin. Setelah proses persiapan kroket, kedua mbak sudah dipanggil sama Genduk Cilik disuruh nemenin main. Aku lanjut kerja bikin muffin tape keju. Sementara nunggu muffin di oven, aku nyetak kroketnya. Trus dipanir, masuk chiller. Langsung bikin kulit sus..Sudah jam 1 pagi. Cinta masih belum bisa tidur...ternyata maunya bobo dipeluk Mamie..ya wis, aku temanin pura pura tidur sambil deg-degan, takut ketiduran beneran..eh, seperti kemarin, gak sampai 10 menit si Genduk sudah merem :)





Waktu bikin muffin tape keju ini aku sudah tambahkan BP, dan ngisinya lebih banyak karena aku bikin 2 resep, tapi ternyata hasilnya tetep aja nggak munjung.... Memang tidak terlalu amblegh seperti yang lalu...tapi ya wis lah, yang penting rasanya lembut, manis, gurih dan ngangenin. Menurut aku,kalau agak agak gosong kok malah enak ya..lebih gurih rasanya :)








Selesai muffin dan kulit sus matang, aku bikin macaroni schotel..eh, gantian mbak Sus yang 'kancilen' nggak bisa tidur. Mau lanjut kerja aja sampai selesai semua, nggak tega lihat ibu kerja sendirian katanya. Bener bener mbakku yang satu ini ya...ck..ck..ck.. Lha aku sendiri mau tidur bentar takut kalau bablas bangun siang..yo wis, lanjutkan saja. Aku ngisi sus, mbak Sus nyuci barang barang bekas aku pakai masak. Selesai cuci cuci sudah jam 3:30 pagi. Mbak minta goreng kroketnya sekarang aja...OK, kataku, toh sudah cukup lama di chiller.




macaroni schotel






pudding coklat decorated with strawberry





Next step aku bikin pudding coklatnya, sambil disentor fan supaya cepat beku. Melelehkan coklat, coating sus...trus potong strawberry buat puddingnya. Kenapa pakainya strawberry, which is bukan pasangan yang lazim untuk pudding coklat? Karena waktu ke Giant kemarin sore, aku kesengsem sama strawberry yang besar besar dan segar ini. Dan kenapa strawberrynya pakai DCC cair separo badan ? Supaya bisa nempel di puddingnya... Tukang kue amatiran selalu punya banyak alasan untuk pembenaran diri kan? :)


Jam 5 pagi sebenarnya semua pekerjaan sudah beres, semua sudah masuk kotak. Tukang koran sudah datang, Satpam sudah keliling gang, burung tekukur mbak Sri sudah mulai ribut...eh, gak ada hubungannya ya? hihih...



Mbak Sus aku suruh tidur sedangkan aku sendiri duduk di sofa niat baca koran..tapi mata sudah nggak kuat melek lagi, jadi ketiduran di sofa.



Brangkat kantor semua aku bawa, di mobil sudah nggak kuat bicara banyak sama Pok..leher rasanya sudah nggak ada tulangnya..haaaaaaaaa....nguantuk polll... Sampai kantor, untung kok banyak boss, jadi nggak sampai merem di meja.



Kata mbak Sus tadi pagi 'kalau Ibu nggak kerja di kantor enak ya, bisa konsentrasi jualan kue. Halah !! Ya mending kerja kantor sambil jualan kue tho ya...walaupun badan cape tapi ada 2 income.. :)





sus isi vla coklat, coated dengan DCC

No comments: